Peningkakan Minat Masyarakat Terhadap Madrasah Melalui Pendekatan “Kipro” di MI Al Mustajab
Abstract
Tulisan ini merupakan Project Report penulis dalam upaya meningkatkan minat masyarakat terhadap MI Al Mustajab yang dilaksanakansejak tahun 2016 sampai tahun 2018.Dalam upaya tersebut penulis menerapkan pendekatan KIPRO dengan tahapan operasional melakukankomunikasi, inovasi, sertapromosi. Hasil yang dicapai dari penerapan pendekatan KIPRO adalah pada tahun pertama minat masyarakat meningkat sebesar 600% dari sebelum diterapkan pendekatan KIPRO. Tahun kedua meningkat sebesar 60% dari tahun pertama. Dan pada tahun ketiga minat masyarakat meningkat 27% dibandingkan dengan tahun sebelumnya.Melihat prosentase yang selalu meningkat dari tahun ke tahun maka dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan KIPRO dapat meningkatkan minat masyarakat terhadap MI Al Mustajab.